Kamis, 14 November 2013

Manfaat dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan

Hay sahabat mazinu? kalian ingin mencari manfaat dari kunyit? houuww tau gak sih kalau kunyit banyak sekali manfaatnya. Selain biasanya kunyit untuk bahan rempah atau sebagai bahan untuk bumbu masakan. tapi disini kunyit juga banyak sekali manfaat lain untuk kesehatan kita.

Kunyit adalah rempah-rempah yang biasa digunakan dalam masakan di negara-negara Asia. Kunyit sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan sejenis gulai, dan juga digunakan untuk memberi warna kuning pada masakan, atau sebagai pengawet.

Selain digunakan sebagai bahan masakan kunyit juga digunakan sebagai obat anti gatal, anti septik dan anti kejang serta mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut. Kunyit dikonsumsi dalam bentuk perasan yang disebut filtrat, juga diminum sebagai ekstrak atau digunakan sebagai salep untuk mengobati bengkak dan terkilir. Kunyit juga berkhasiat untuk menyembuhkan hidung yang tersumbat.

Adapun manfaat dari kunyit yang lainnya silahkan disimak dibawah ini.


Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan
1. Mencegah Alzheimer
2. Mengobati Tifus
3. Mencegah Kanker
4. Mengurangi Resiko Diabetes
5. Menyembuhkan Luka
6. Mencegah Anemia
7. Melancarkan Pencernaan
8. Mencegah dan Mengobati Panas Dalam
9. Mencegah Keputihan
10. Mengatasi Gatal dan Penyakit Kulit

Adapun untuk cara pembuatannya sesuai dengan jenis penyakitnya bisa kalian tanyakan dikotak komentar ataupun bisa kalian cari do google dengan kata kunci diatas. Semoga Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan yang saya postingkan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar